Mencari..

Manfaat Jus Nanas Bagi Wanita

6:23 PM
manfaat jus nanas untuk wanitaJika sebelumnya saya pernah menulis tentang manfaat buah nanas untuk kecantikan, maka artikel kali ini mungkin masih ada hubungannya. Kali ini saya ingin membahas tentang aneka manfaat jus nanas bagi wanita. Jus nanas mengandung macam-macam mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, fosfor, dan tembaga.

Jus nanas juga kaya akan kandungan antioksidan dan enzim yang sangat bermanfaat bagi wanita. Jus nanas atau sari nanas dapat mencegah terjadinya bayi lahir cacat, penyakit kanker, hingga mengurangi efek dari kemoterapi.


Jus Nanas Sebagai Sumber Asam Folat

Seperti diketahui, asam folat adalah vitamin yang sangat penting bagi wanita yang sedang hamil. Satu gelas jus nanas dapat mengandung antara 50 mcg hingga 100 mcg asam folat. Biasanya dokter kandungan akan meresepkan 400 mcg asam folat sebagai asupan harian. Kecukupan akan asam folat ini sangat penting karena dapat mengurangi resiko bayi lahir dalam keadaan cacat. Bahkan asam folat ini juga dapat mengurangi resiko bayi menderita cacat otak dan sumsum tulang belakang (NDT) hingga 70%. Dan satu gelas jus nanas dapat memenuhi 1/5 hingga 1/4 dari kebutuhan harian akan asam folat ini.


Jus Nanas Untuk Penyakit Kanker Payudara

Seperti telah pernah disinggung sebelumnya pada artikel lain di blog ini, buah nanas kaya akan enzim bromelain. Enzim ini sangat ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dipercaya efektif untuk mencegah kanker payudara. Berdasarkan sebuah penelitian di Jerman terhadap 16 orang yang menderita kanker payudara, enzim bromelain terbukti dapat merangsang fungsi kekebalan tubuh.

Sebuah lembaga kanker di Amerika juga melaporkan jika enzim ini membantu mencegah kerusakan jaringan dan luka bakar yang merupakan efek dari kemoterapi. Lebih lanjut, lembaga ini melaporkan jika bromelain dan pengobatan standar untuk kanker lainnya dapat mengurangi efek dari kemoterapi secara keseluruhan. Namun penelitian lanjutan masih perlu dilakukan untuk mengetahui manfaat sesungguhnya dari jus nanas untuk pengobatan kanker payudara dan mengurangi efek kemoterapi.


Jus Nanas Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

Berdasarkan data yang ada, wanita sangat rentan terkena infeksi saluran kemih. Setidaknya 1 dari 5 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih selama hidupnya. Jus buah nanas diketahui dapat sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah ini, karena nanas mempunyai efek diuretik alami. Menurut sebuah jurnal medis di Amerika, enzim bromelain dan tripsin yang terdapat dalam buah ini dapat meningkatkan efektifitas dari antibiotik yang diresepkan untuk mengatasi masalah infeksi saluran kemih. sumber
Rahasia

Penulis:

Judul Tulisan: Manfaat Jus Nanas Bagi Wanita
Jika anda mengcopy Artikel ini dan meletakkannya di blog, sertakan link dibawah ini sebagai sumbernya :

0 komentar:

Post a Comment