Artikel Terbaik:

Manfaat Mengkudu Untuk Rambut

manfaat buah mengkudu untuk rambutTidak hanya untuk menjaga kesehatan organ-organ penting dalam tubuh, manfaat buah mengkudu ternyata juga sangat baik untuk perawatan rambut. Setidaknya itu klaim dari beberapa penelitian yang telah dilakukan. Jika anda telah membaca artikel utama tentang buah ini, tentu anda sudah tau jika mengkudu / noni sudah dimanfaatkan sejak ribuan tahun oleh masyarakat di kepulauan Pasifik.

Berdasarkan beberapa penelitian independen, manfaat buah mengkudu untuk rambut disebutkan mampu mengatasi kerontokkan, menghilangkan ketombe, serta mengembalikan warna rambut yang telah memutih.



Manfaat Mengkudu Untuk Rambut Rontok

Rambut rontok sebenarnya adalah proses alami yang wajar terjadi, selama jumlah kerontokkannya hanya berkisar 100 helai /hari. Setiap orang pasti mengalami masalah ini. Dan seiring bertambahnya usia, rambut akan mengalami penipisan dan kerontokkan yang dipengaruhi oleh hormon. Baik pria maupun wanita akan mengalaminya. Untuk pria, masalah rambut rontok ini biasanya mempunyai pola mulai dari bagian depan atas hingga terus ke belakang. Sedangkan untuk wanita biasanya terjadi merata di seluruh bagian. Kondisi ini biasa disebut dengan androgenetic alopecia.

Menurut beberapa penelitian, masalah rambut rontok yang disebabkan oleh faktor usia dapat dicegah / dikurangi dengan menggunakan produk dari buah mengkudu. Menggunakan produk dari mengkudu seperti sampo ataupun sabun dipercaya dapat mengatasi masalah mulai dari sumbernya. Hal ini karena senyawa yang terkandung dalam buah mengkudu dapat membantu meregenerasi sel-sel rambut yang rontok.


Perawatan Rambut Dengan Buah Mengkudu

Cara menggunakan buah mengkudu / noni untuk perawatan rambut sangatlah mudah. Berikut ini beberapa cara yang dapat anda praktekkan sendiri di rumah:
  • Untuk mengatasi rambut rontok
Ambil daging buah mengkudu yang sudah masak secukupnya, lalu blender hingga halus. Tambahkan 1 kuning telur bebek dan aduk hingga menjadi masker. Oleskan ini secara merata ke rambut (telah dikeramas sebelumnya) dan kulit kepala, biarkan sekitar 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga benar-benar bersih.
  • Untuk mengatasi ketombe
Ambil daging buah mengkudu yang sudah masak secukupnya, lalu blender hingga halus. Aplikasikan ini secara merata pada kulit kepala, dan biarkan sekitar 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih dan lanjutkan dengan melakukan keramas menggunakan sampo seperti biasa. sumber

Share this article :
Komentar Facebook
0 Sorry! Comments Closed
 
Powered by Blogger


Copyright © 2011. Rahasia - All Rights Reserved
ReDesign by Rahasia